Skip to content

Wisata Ke Jogja Kaya Budaya

Jalan-jalan yuk! Awal tahun 2018 merupakan masa libur semester bagi mahasiswa. Anda mahasiswa? Mari piknik supaya tidak panik. Jangan menyimpan beban belajar sampai pada masa liburan. Lupakan dan tinggalkan, wisata domestik dapat Anda lakukan bila ingin menghemat uang dan tenaga. Daripada berlibur ke luar negeri yang sudah pasti akan sangat banyak memakan biaya dan tentunya stamina. Kota Jogja boleh juga untuk dikunjungi, tempo hari presiden Jokowi berkunjung ke kota gudeg ini dan menimbulkan kegemparan yang tidak biasa.

Ada beberapa lokasi di Jogja yang dapat Anda kunjungi, berikut beberapa diantaranya.

– Candi prambanan
Siapa yang tidak tau candi? Candi adalah peninggalan budaya yang sangat spektakuler. Corak agama yang terlihat pada candi prambanan adalah agama Hindu, berbeda dengan candi borobudur Magelang yang memiliki corak Buddha. Memasuki kawasan prambanan hanya dikenakan tarif Rp.35.000 saja.

Pantai parangtritis

– Pantai parangtritis
Pantai yang paling dekat dengan pusat kota Jogja, menuju kesana dengan sepeda motor hanya membutuhkan waktu kira-kira 1 jam. Di sana Anda dapat menaikikuda dengan tarif Rp.50.000 per putaran, menikmati matahari terbit yang sangat indah. Pantai ini juga satu kawasan dengan gumuk pasir, Anda dapat berseluncur ria ala ski salju di luar negeri bila berada di sana. Bedanya landasannya adalah pasir, bukan salju.

Jalan malioboro

– Jalan malioboro
Suka belanja? Maliboro tepat untuk menyalurkan hasrat Anda. terdapat banyak sekali orang yang menjual oleh-oleh khas malioboro. Pakaian, makanan, souvenir, hingga produk-produk kecantikan. Di sini memiliki suasana yang sangat asyik, terlebih bila malam hari tiba. Ada orang-orang yang memakai kostum unik seperti hantu, superhero dan lain-lain. Ada pula hewan-hewan reptil yang bisa diajak berfoto.

Berkunjung ke Jogja tak perlu mengeluarkan banyak biaya, notabene kota Jogja masih memiliki harga yang ekonomis baik untuk makanan dan pakaian. Jaga selalu tas Anda agar tidak terkena copet maupun jambret ketika sedang asyik berwisata. Jogja meskipun begitu adalah kota yang sangat ramai karena banyak dikunjungi leh orang dari berbagai daerah, baik lokal maupun internasional.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *